Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Promes Program Semester 2 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 SD

Download Promes Program Semester 2 Kelas 1-6 SD
Berikut promes atau program semester 2 untuk untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD semua mata pelajaran.
Memasuki awal semester 2 tahun pelajaran 2015/2016, guru harus membuat program semester (Promes) sesuai dengan program tahunan (Prota) yang telah dirancang. Promes berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan guru dan dicapai dalam semester tersebut.

Pada semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 ini, sekolah yang semester sebelumnya memakai Kurikulum 2006 atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Untuk itu, promes semester 2 ini juga disesuaikan dengan KTSP.

Pada umumnya promes pada kurikulum KTSP berisikan:
  • Identitas (satuan pendidikan, mata pelajaran, kelas/semester, tahun pelajaran).
  • Format isian (standar kompetensi, kompetensi dasar, indikator, jumlah jam pertemuan, dan bulan).

Berikut promes semester 2 untuk Sekolah Dasar (SD) untuk semua kelas yang bisa didownload, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 SD. Serta promes untuk guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), Bahasa Inggris, Seni budaya dan ketrampilan (SBK) dan guru Penjaskes.

Program Pembelajaran Dan Matrik Hubungan Kompetensi Kelas 1 Semester 2

Program Pembelajaran / Program Semester Penjas / PJOK Semester 2


Promes untuk guru kelas dan mata pelajaran (mapel) jenjang SD merupakan rencana waktu yang akan dilaksanakan guru dalam pelaksanaan pembelajaran dalam satu semester. Termasuk waktu ulangan harian, ujian tengah semester, dan ujian akhir semester sesuai alokasi waktu yang didasarkan pada kalender pendidikan.