» » » » Program Semester (Promes) KTSP Kelas 1-6 SD

Program Semester (Promes) KTSP Kelas 1-6 SD

Program semester (Promes) sesuai kurikulum 2006 atau KTSP untuk guru kelas dan mata pelajaran (mapel) jenjang SD.
Memasuki awal semester 2 guru harus membuat program semester (Promes) sesuai dengan program tahunan (Prota) yang telah dirancang. Promes berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan guru dan dicapai dalam semester tersebut.

Pada semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 ini, sekolah yang sebelumnya baru satu semester melaksanakan Kurikulum 2013 kembali ke kurikulum 2006 atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Untuk itu, promes semester 2 ini juga disesuaikan dengan KTSP.

Kembalinya ke kurikulum KTSP ini sesuai dengan peraturan bersama Dirjen Dikdas dan Dirjen Dikmen, nomor: 5496/C/KR/2014 dan nomor: 7915/D/KP/2014 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Pemberlakuan Kurikulum Tahun 2006 dan Kurikulum 2013.

Pada umumnya promes pada kurikulum KTSP berisikan:
  • Identitas (satuan pendidikan, mata pelajaran, kelas/semester, tahun pelajaran).
  • Format isian (standar kompetensi, kompetensi dasar, indikator, jumlah jam pertemuan, dan bulan).

Berikut promes 2 untuk Sekolah Dasar (SD) untuk semua kelas yang bisa didownload, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 SD. Serta promes untuk guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), Bahasa Inggris, Seni budaya dan ketrampilan (SBK) dan guru Penjaskes.


Promes untuk guru kelas dan mata pelajaran (mapel) jenjang SD merupakan rencana waktu yang akan dilaksanakan guru dalam pelaksanaan pembelajaran dalam satu semester. Termasuk waktu ulangan harian, ujian tengah semester, dan ujian akhir semester sesuai alokasi waktu yang didasarkan pada kalender pendidikan.



SekolahDasar.Net | 12 Januari 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA