» » » » 4 Cara Membuat Anak Gemar Membaca

4 Cara Membuat Anak Gemar Membaca

4 Cara Membuat Anak Gemar Membaca
Membaca buku adalah kebiasaan baik yang bermanfaat bagi kehidupan anak kelak.
Orangtua mana yang tidak ingin anaknya gemar membaca? Kebiasaan baik ini bermanfaat bagi kehidupan anak Anda kelak. Berikut beberapa cara yang dapat membuat anak gemar membaca buku sejak dini yang SekolahDasar.Net lansir dari Republika (21/02/16).

Baca juga: Cara Membuat Siswa Menjadi Tekun Belajar

Jangan memaksa anak

Jadikan kegiatan membaca adalah kesenangan. Jadi, jangan paksa anak membaca. Sebagai langkah awal, Anda bisa menyediakan buku-buku anak beraneka gambar sampai dia tertarik membaca dengan sendirinya.

Berlangganan majalah

Cara lain untuk mendorong anak suka membaca adalah berlangganan majalah anak. Semakin banyak majalah bergambar menarik tersedia di rumah Anda, anak akan tertarik membuka dan membacanya.

Perhatikan minat anak

Ketahui apa yang menarik minat anak-anak Anda. Apakah itu dinosaurus, tokoh kerajaan, atau tanaman, Anda pasti akan menemukan buku-buku menarik yang mengeksplorasi subjek tersebut.

Jangan menghukum dengan membaca

Buat anak Anda menganggap membaca adalah pengalaman positif. Jadi, jangan pernah gunakan membaca sebagai bentuk hukuman. Ini akan membuat anak mengasosiasikannya sebagai kegiatan yang menyebalkan.



SekolahDasar.Net | 21 Februari 2016
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA