Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Model Pembelajaran Abad 21, Active Learning

Inilah Manfaat Model Pembelajaran Active Learning
Active learning merupakan model pembelajaran abad 21 yang sangat bermanfaat untuk menggali potensi dan kecerdasan siswa.
United States Agency for International Development (USAID) Prioritas terus melakukan upaya pengembangan sistem pembelajaran aktif (active learning) ke berbagai lembaga pendidikan pada beberapa kabupaten/kota. di Indonesia.

"Active Learning adalah pembelajaran berkelas dunia, kita terus berupaya agar sistem itu dapat diadopsi oleh semua lembaga pendidikan," kata Juru Bicara USAID Prioritas Erix Hutasoit yang SekolahDasar.Net lansir dari Okezone (01/01/17).

Menurutnya, active learning merupakan model pembelajaran abad 21 yang sangat bermanfaat untuk menggali potensi dan kecerdasan peserta didik secara lebih maksimal dan siswa agar belajar menjadi lebih aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan.

Baca juga: Langkah-langkah Pelaksanaan Mix Learning

Sebagai orangtua dan anggota masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak. Guru menjadi kunci keberhasilan belajar anak. Semakin baik keterampilan guru mengajar, semakin baik pula mutu pembelajaran yang diberikan.