Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kumpulan Latihan Soal UN SD/MI Tahun 2012-2017

Kumpulan Latihan Soal US SD/MI Tahun 2012-2017
Kumpulan soal latihan UN dan US SD/MI mulai tahun 2012 sampai 2017 disertai kunci jawabannya.
Meski Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SD/MI telah dihapus dan diganti dengan Ujian Sekolah (US), namun sistem dan materi ujian masih tidak jauh berbeda dengan UN. Ujian sekolah yang akan dijadwalkan pada bulan Mei 2017 mendatang mengujikan tiga mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Soal US jenjang SD/MI tahun pelajaran 2016/2017 disusun oleh pemerintah provinsi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. Materi US untuk SD/MI tahun 2017 masih menggunakan materi Kurikulum 2006 atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Baca juga: Kunci Sukses Agar Anak Siap Hadapi Ujian Sekolah

Sejak awal semester 2, guru-guru kelas 6 sudah memberikan pendalaman materi dan mengajak siswa berlatih mengerjakan soal sebagai persiapan menghadapi ujian sekolah. Mengerjakan soal-soal ujian tahun-tahun lalu bermanfaat agar anak mengetahui tingkat kesulitan soal-soal ujian yang nanti akan dihadapinya.

Untuk persiapan dan memperbanyak latihan soal UN dan US tingkat SD/MI, dapat diperoleh dari buku-buku berisi bank soal ujian untuk anak SD. Kumpulan soal-soal try out (TO) dan soal prediksi UN dan US SD/MI yang bisa digunakan untuk berlatih juga tersedia di situs www.sekolahdasar.net.

Kumpulan soal latihan UN dan US SD/MI mulai tahun 2012 sampai 2017 yang sebagian besar telah disertai kunci jawabannya tersebut dapat didownload melalui tautan ini berikut ini:

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2012

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2013

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2014

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2015

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2016

Kumpulan Soal UN dan US SD/MI Tahun 2017

Dengan persiapan yang matang dan terencana, ia pasti bisa melewati itu semua dengan lancar dan sukses. Dengan rutin latihan mengerjakan soal-soal prediksi ujian sekolah, anak lebih serius mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir sekolah.