» » » » Aplikasi Pengolah Nilai US dan SKHU SD Tahun 2017

Aplikasi Pengolah Nilai US dan SKHU SD Tahun 2017

Aplikasi SKHUS Sementara Untuk SD Tahun 2017
Download aplikasi rekap nilai SKHUS dan Ijazah SD tahun pelajaran 2016/2017.
Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah (SKHUS) untuk tingkat SD diberikan pihak sekolah sebagai Ijazah sementara yang dapat digunakan siswa untuk daftar ke sekolah jenjang berikutnya. SKHUS sama dengan SKHUN, namun setelah Ujian Nasional (UN) pada tingkat SD diganti US maka laporan nilai akhir sekolah ini berganti menjadi SKHUS.

Dengan menggunakan aplikasi yang dibuat dengan Microsoft Excel ini akan mempermudah guru dalam membuat nilai SKHUS. Guru tidak perlu repot lagi merekap nilai dengan cara manual. Aplikasi rekap nilai SKHUS dan Ijazah SD tahun pelajaran 2016/2017 bisa didownload di tautan berikut ini:


Penentuan kelulusan siswa SD diserahkan ke sekolah karena yang mengetahui kondisi siswa adalah sekolah masing-masing. Standar kelulusan ditentukan melalui rapat dewan guru. Siswa dinyatakan lulus jika menyelesaikan seluruh program pembelajaran, nilai rapor minimal baik, dan lulus ujian sekolah.

Setelah pengumuman hasil Ujian Sekolah (US) biasanya peserta didik melakukan pendaftaran ke jenjang berikutnya. Salah satu syarat untuk mendaftar ke SMP/MTs adalah melampirkan SKHUS atau SKHUN. Sedangkan blangko dari Dinas Pendidikan Kab/Kota belum juga diberikan, sehingga dibuatlah SKHU Sementara oleh pihak sekolah.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 27 Maret 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA