» » » » Guru Diminta Jadi Teladan Gemar Membaca Buku

Guru Diminta Jadi Teladan Gemar Membaca Buku

Guru Diminta Jadi Teladan Gemar Membaca Buku
Beri contoh kepada anak bahwa membaca itu mengasikkan.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta guru agar jadi teladan gemar membaca buku bagi anak-anak. Mendikbud mengimbau pada orang tua dan guru jangan hanya menyuruh membaca, tetapi tidak diberikan contoh atau teladan.

"Beri contoh kepada anak bahwa membaca itu mengasikkan," kata Mendikbud yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (06/03/17).

Selain menjadi teladan, guru harus membimbing anak-anak memahami buku yang dibaca. Menurutnya, banyak cara yang dapat dilakukan untuk membantu anak-anak memahami buku bacaan. Salah satunya, yakni menugaskan untuk meringkas buku yang telah dibaca.

Baca juga: Video Panduan Program 15 Menit Membaca Buku (GLS)

Pada pembukaan acara Discovery 4, Gerakan Banyuwangi Membaca, di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Mendikbud mengatakan menanamkan budaya membaca sejak dini merupakan wujud dari penguatan pendidikan karakter.

Mendikbud juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan kantor berita Radar Banyuwangi yang telah menginisiasi program Banyuwangi Discovery 4 sebagai upaya menyosialisasikan gerakan gemar membaca.

Baca juga:



SekolahDasar.Net | 6 Maret 2017
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA