Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buku Guru dan Buku Siswa Kelas 4 Kurikulum 2013

Download Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013 (K13) edisi revisi terbaru untuk jenjang kelas 4 SD/MI.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah melakukan proses review, evaluasi, penyuntingan, dan memberikan catatan serta perbaikan Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013 (K13) pada jenjang kelas 4 SD/MI yang dilakukan baik oleh penelaah maupun tim editor di bawah pengawasan Kemendikbud.

Buku Siswa Kelas 4 disusun berbasis aktivitas sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan yang sangat mengedepankan pada pencapaian kompetensi siswa. Buku Siswa Kelas 4 Kurikulum 2013 pada kelas 4 SD/MI ini dibuat dengan berlandaskan pada Kompetensi Dasar yang telah disusun oleh Kemendikbud.

Berbeda dengan Buku Siswa sebelumnya, berdasarkan kesepakatan para penulis dan pihak Puskurbuk, Buku Siswa kelas 4 Kuriukulum 2013 edisi revisi terbaru tahun 2017 kali ini tidak dilengkapi dengan lembar latihan. Guru juga dapat berkreasi sendiri membuat soal-soal latihan dan bahan-bahan penilaian yang disesuaikan dengan kondisi peserta didik.

Berikut Buku Siswa Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru Tahun 2017 SD/MI Kelas IV (Empat):


Sesuai dengan arahan dari Kemendikbud, Buku Guru Kelas 4 Kurikulum 2013 edisi revisi yang terbaru tidak lagi dilengkapi dengan Kompetensi Inti (KI) 1 dan KI 2, kecuali untuk PPKn. Namun demikian, dalam kesehariannya guru tetap melakukan proses pengamatan perkembangan sikap spiritual dan sikap sosial peserta didik.

Buku Guru disusun untuk memudahkan para guru dalam melaksanakan pembelajaran tematik terpadu. Buku ini mencakup hal-hal seperti: jaringan tema, ruang lingkup pembelajaran, tujuan pembelajaran, media dan alat pembelajaran, langkah-langkah kegiatan pembelajaran tematik terpadu, pengalaman belajar, dan teknik penilaian.

Berikut Buku Guru Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru Tahun 2017 SD/MI Kelas IV (Empat):