Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Guru PNS Sejahtera Dengan 3 Sumber Pendapatan

Guru PNS Sejahtera Dengan 3 Sumber Pendapatan
Selain menerima gaji pokok, guru PNS menerima tambahan penghasilan pegawai dan yang telah bersertifikasi menerima tunjangan satu kali gaji pokok.
Para guru PNS sudah sejahtera karena memiliki tiga sumber pendapatan. Selain menerima gaji pokok, guru PNS yang telah bersertifikasi pun menerima tunjangan satu kali gaji pokok. Guru PNS juga menerima tambahan penghasilan pegawai (TPP) dari APBD provinsi yang besarannya disesuaikan dengan golongan.

“Sama dengan pegawai lain. Jadi, guru seharusnya sudah sejahtera. Karena ada tiga sumber pendapatan, dengan catatan lulus sertifikasi. Kalau tidak, hanya dua, gaji pokok dan TPP,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara Sigit Muryono yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (12/09/17).

Dengan tiga sumber penghasilan dia berharap tidak ada lagi guru yang mengabaikan tugas. Terutama mereka yang bertugas di daerah-daerah terpencil. Sehingga jika ada yang 'merengek' minta pindah tanpa alasan kuat, sementara Pemerintah tidak akomodir. Karena memang distribusikan supaya guru merata untuk kemajuan daerah.