Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kemendikbud Beri Akses Buku Sekolah Elektronik

Semua orang bisa mendownload dan mencetak sendiri.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh buku teks secara elektronik atau buku sekolah elektronik (BSE). Untuk Mempermudah proses belajar mengajar di sekolah BSE dapat diakses melalui laman buku.kemdikbud.go.id.

"BSE telah menjawab Keberpihakan (Kemendikbud) kepada masyarakat ekonomi ke bawah" ujar Kepala Bidang Perbukuan, Pusat kurikulum dan perbukuan, Supriatno yang SekolahDasar.Net kutip dari kemdikbud.go.id (03/09/17).

Supriatno menjelaskan bahwa setiap masyarakat dapat mengunduh buku teks pelajaran dan mencetaknya sendiri tanpa harus membeli. Selain itu Kemendikbud juga telah mendistribusikan Compact Disc (CD) yang berisi soft file BSE kepada Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca: Presiden Mengajak Anak Indonesia Gemar Membaca

Saat ini ada beberapa laman yang menyediakan buku teks pelajaran, namun buku-buku tersebut merupakan buku yang belum direvisi, sehingga Supriatno menyarankan untuk mengunduh buku melalui laman resmi Kemendikbud.

Laman buku.kemdikbud.go.id diharapkan dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar di sekolah yang sudah berlangsung dengan kurikulum baru dan membantu masyarakat yang kesulitan untuk membeli buku teks pelajaran.