Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

RPP K13 Kelas 5 Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita

RPP K13 Kelas 5 Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita
Download RPP Kurikulum 2013 kelas 5 SD/MI tema 8 Lingkungan Sahabat Kita.
Kurikulum 2013 (K-13) pada jenjang tingkat SD/MI menggunakan metode pembelajaran tematik integratif. Dalam metode ini, materi ajar disampaikan dalam bentuk tema-tema yang mengintegrasikan seluruh muatan mata pelajaran. Kompetensi dari berbagai mata pelajaran diintegrasikan ke dalam berbagai tema.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Tema pada pembelajaran kelas 5 SD/MI semester 2 tema 8 adalah Peristiwa dalam Kehidupan, meliputi Subtema 1. Manusia dan Lingkungan, Subtema 2. Perubahan Lingkungan, dan Subtema 3. Usaha Pelestarian Lingkungan.

Pada kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013, kompetensi dasar juga mengalami revisi, begitu pun buku guru dan buku siswa hingga pemetaan Kompetensi Inti (KI) dan kompetensi Dasar (KD) pada pembelajaran berubah. Sehingga pembuatan RPP Kurikulum 2013 Revisi Terbaru untuk kelas 5 SD juga mengalami sedikit perubahan.

Baca: Download RPP Kurikulum 2013 Kelas 5 Tema 7

Guru harus mempersiapkan perangkat pembelajaran sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran di kelas. Guru terlebih dulu membuat RPP sebagai pedoman untuk mendukung pelaksanaan kegiatan proses belajar menegajar. Setiap satu subtema dilaksanakan sebanyak 6 pembelajaran. RPP Kurikulum 2013 kelas 5 SD/MI tema 8 dapat didownload melalui tautan berikut ini:




RPP Kurikulum 2013 edisi revisi yang terbaru harus memunculkan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). selain memunculkan PPK, harus juga memunculkan Literasi, keterampilan abad 21, dan Higher Order of Thinking Skill (HOTS). Dibutuhkan kreatifitas guru untuk membuat RPP Tematik yang memunculkan keempat komponen tersebut sehingga menjadi RPP yang utuh dan baik.