Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

[Foto] Mengelola Kelas yang Baik dan Kreatif

Salah satu tugas guru selain mengajar adalah sebagai salah satu ciri guru yang profesional adalah mampu mengelola kelas dengan baik. Di dalam kelas segala aspek pendidikan bertemu dan berproses, guru dengan murid, kurikulum dengan materi.

Definisi pengelolaan kelas atau manajemen kelas segala usaha yang dilakukan untuk menciptakan dan memelihara suasana belajar mengajar yang efektif, menyenangkan, menghindari gangguan dan dapat memotivasi belajar siswa.

Pengelolaan kelas sendiri dapat dilihat dari dua segi, yaitu pengelolaan yang menyangkut siswa dan pengelolaan fisik (ruangan, perabot, alat pelajaran). Pengelolaan kelas diperlukan karena kelas selalu dinamis dalam bentuk perilaku, perbuatan, sikap, mental, dan emosional siswa.

Masih ingatkan dengan kegiatan online SekolahDasar.Net, yaitu "Kontes Foto Mengelola Kelas dengan Baik dan Kreatif"? Kegiatan online ini mengajak guru-guru SD maupun MI untuk berbagi dalam wujud foto, bagaimana Bapak Ibu guru dalam mengelola kelas. Kontes foto ini akan berlangsung sampai 20 Oktober 2012. Sejak dimulai 27 Agustus yang lalu, sudah ada banyak foto yang diunggah atau diikutsertakan. Berikut beberapa foto pengelolaan kelas dari peserta kontes:


Bapak Ibu guru masih bisa juga ikut mengikuti Kontes Mengelola Kelas dengan Baik dan Kreatif ini, masih ada 20 hari ke depan, tepatnya sampai 20 Oktober 2012. Baca syarat dan ketentuaan mengikuti lomba di sini. Akan dipilih empat peserta yang akan mendapatkan voucher pulsa. Mari berbagi pengalaman, dengan mengikuti kontes foto mengelola kelas dengan baik dan kreatif, baca info lengkapnya di sini ~ http://bit.ly/lombaSD-1