Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Unduh Kisi-kisi Soal Ujian Madrasah UAMBN 2013

Unduh Kisi-kisi Soal Ujian Madrasah UAMBN 2013
Untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan. Penilaian hasil belajar tersebut dilakukan melalui Ujian Nasional dan Ujian Madrasah.

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di MI, MTs, dan MA (yang selanjutnya disebut Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) tahun Pelajaran 2012/2013. Mata pelajaran yang diujikan adalah Al-Qur’an-Hadis, Akidah-Akhlak, Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, Ilmu Kalam, dan Bahasa Arab. Ujian dilaksanakan melalui ujian tertulis sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diujikan.

Soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional disusun berdasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. Penyiapan perangkat kisi-kisi dan naskah soal dilakukan oleh tim penyusun yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Jumlah soal setiap mata pelajaran adalah 50 butir pilihan ganda dengan alokasi waktu, 90 menit kecuali Bahasa Arab 120 menit.

Selengkapnya Kisi-Kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Pendidikan Agama Islam Dan Bahasa Arab Madrasah Tahun Pelajaran 2012/2013 bisa diunduh pada Link Berikut ini:


UAMBN untuk tingkat MI dijadwalkan pada 8-10 April 2013, dan ujian susulan dilaksanakan pada 15-17 April 2013. Sedangkan untuk Ujian Naional (UN) untuk tingkat SD atau MI akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 Mei 2013.