Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Prosedur Operasi Standar (POS) UAMBN MI 2013

Prosedur Operasi Standar (POS) UAMBN
Prosedur Operasi Standar (POS) UAMBN

Selain harus mengikuti Ujian Nasional (UN), peserta didik yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) juga harus mengikuti Ujian Madrasah. Kementerian Agama sebagai pengelola pendidikan setingkat sekolah dasar itu telah merilis Prosedur Operasi Standar (POS) Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).

Penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan bertujuan untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi. POS UAMBN berfungsi untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang Ujian Akhir Madrasah tahun Pelajaran 2012/2013 bagi pihak-pihak terkait.

Mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional untuk jenjang MI adalah Al-Qur’an-Hadis, Akidah-Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab. Ujian dilaksanakan melalui ujian tertulis sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang diujikan.

Dalam POS UAMBN MI 2013 menjelaskan tentang:
Tujuan dan Fungsi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional
Ketentuan Umum Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional
Mata Pelajaran yang Diujikan
Waktu Pelaksanaan Ujian, dst

Selengkapnya, Prosedur Operasi Standar (POS) Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional  (UAMBN) MI 2013 dapat didownload di sini.