Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Kisi-Kisi PLPG 2013 Untuk Guru SD

Download Kisi-Kisi PLPG 2013 Untuk Guru SD
Kisi-kisi materi PLPG merupakan acuan bagi rayon LPTK dalam menyusun bahan ajar (materi) dan pembuatan soal ujian PLPG. Kisi-kisi materi PLPG ini dapat digunakan sebagai acuan Uji Kompetensi Akhir PLPG 2013.

Kisi-kisi PLPG disusun oleh tim yang terdiri dari para dosen yang mewakili seluruh rayon LPTK. Berikut kisi-kisi PLPG 2013 untuk guru TK dan guru SD. Untuk mendownloadnya, silahkan klik tautan di bawah ini:



Pada beberapa rayon LPTK sudah melaksanakan PLPG 2013. PLPG meruapakan salah satu jalur bagi guru untuk mendapatkan sertifikat pendidik. Bagi guru yang sudah sertifikasi berhak mendapatkan tunjangan sebesar satu gaji pokok setiap bulan untuk guru PNS dan Rp. 1,5 juta untuk guru Non PNS.

Materi PLPG sendiri meliputi empat kompetensi guru yang harus dikuasai, diantaranya: (1) pedagogik, (2) profesional, (3) kepribadian, dan (4) sosial. Penyelenggaraan PLPG diakhiri dengan ujian yang mencakup ujian tulis dan ujian kinerja (praktek).

Kisi-kisi Materi PLPG 2013 berkaitan dengan kompetensi yang harus dikuasai guru dalam melaksanakan standar isi (kurikulum). Dengan kisi-kisi, diharapkan dapat mendorong pembelajaran dengan menerapkan berbagai macam media dan metode, agar pembelajaran terpusat pada siswa.