Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pendaftaran Online CPNS 2014 Telah Dibuka

Para pelamar bisa mengunjungi situs resmi Panselnas CPNS 2014.
Pendaftaran secara online seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 telah dibuka. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka pendaftaran melalui portal nasional Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mulai tanggal 20 Agustus 2014.

Sistem pendaftaran online dibuka bagi pelamar yang berminat mengikuti tes seleksi CPNS 2014 formasi umum yang diadakan oleh instansi pusat maupun daerah. Pendaftaran seleksi CPNS 2014 dilaksanakan dengan online secara serentak dan terintegrasi.

Pada tahun 2014 ini ada 68 kementerian dan lembaga yang melaksanakan seleksi CPNS dengan total 24.928 formasi. Sementara itu untuk instansi daerah terdiri atas 28 pemerintah provinsi dan 455 pemerintah kabupaten/kota dengan total 38.824 formasi.

Para pelamar dapat mengunjungi situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/ untuk daftar seleski CPNS 2014 dan mendapatkan informasi lainnya terakit pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, seperti alur pendaftaran, syarat pendaftaran dan informasi formasi CPNS.

Panselnas CPNS 2014 melakukan penyederhanaan pendaftaran CPNS, yakni dengan pendaftaran sistem online. Hal ini dilakukan agar proses seleksi berlangsung secara transparan dan akuntabel. Selain itu, juga agar setiap PNS yang lolos memang kompeten dan terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.