Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisi-kisi Soal UKG Tahun 2015 Untuk Guru Kelas SD

kisi-kisi soal UKG guru kelas SD
Kisi-kisi soal UKG guru kelas SD.
Untuk mengetahui kondisi penguasaan kompetensi guru maka akan dilaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG). Ujian yang wajib diikuti semua guru, baik guru PNS maupun bukan PNS ini juga untuk memetakan kompetensi guru, tak terkecuali bagi guru kelas SD.

Baca juga: Inilah Kisi-kisi Ujian Nasional SD/MI Tahun 2015

UKG tahun 2015 dimaksudkan untuk mengetahui peta penguasaan guru pada kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Hasilnya digunakan sebagai dasar pertimbangan dalam pemberian program pembinaan dan pengembangan profesi guru.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (Badan PSDMPK - PMP)selaku penyelenggara telah mengeluarkan kisi-kisi soal UKG untuk guru kelas SD. Kisi-kisi soal UKG tersebut dapat didownload di tauatan berikut ini:


UKG dilaksanakan secara online di tempat ujian yang telah ditentukan Dinas Pendidikan Kab/Kota. Guru peserta UKG mengerjakan maksimal 100 soal dengan waktu 120 menit. Komposisi instrumen materi tes adalah 30% kompetensi pedagogik dan 70% kompetensi profesional.