Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah Kisi-kisi Soal UN atau US SD/MI Tahun 2015

Kisi-kisi Soal UN atau US SD/MI Tahun 2015
Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) SD/MI Tahun Pelajaran 2014/2015.
Sejak tahun 2014 Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SD dan sederajat diganti dengan Ujian Sekolah (US). Kisi-kisi soal untuk ujian akhir SD/MI pada tahun 2014 sama dengan kisi-kisi soal UN tahun 2013. Kisi-kisi soal US tahun pelajaran 2014/2015 masih sama dengan tahun sebelumnya.

Kisi-kisi soal Ujian Sekolah SD/MI ini digunakan sebagai acuan dalam penyusunan soal ujian sekolah tahun 2015 yang terdiri beberapa kompetensi yang dijabarkan menjadi beberapa indikator. Ujian sekolah tahun ini masih tetap menggunakan materi sesuai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Kisi-kisi Ujian Sekolah yang mencangkup 3 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk SD/MI tahun 2015 bisa didownload di tautan berikut ini:


Pelaksanaan ujian akhir tingkat SD/MI tidak diurus pusat, kewenangan itu diserahkan ke Dinas Pendidikan di masing-masing daerah. Meskipun demikian, pelaksanaan Ujian Sekolah SD/MI akan tetap mengacu pada standar nasional.

Baca juga: Jadwal UN 2015 untuk SD Diserahkan ke Daerah

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 32 tahun 2013 syarat lulus SD/MI adalah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai baik di penilain akhir untuk seluruh mata pelajaran dan lulus ujian sekolah.