Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melihat Lokasi PLPG Sertifikasi Guru 2015

Cara Melihat LPTK Lokasi PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2015.
Daftar nama peserta sertifikasi guru (sergur) melalui jalur Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2015 sudah bisa dilihat secara online. Selain nomor peserta sertifikasi guru, lokasi rayon Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) penyelenggara PLPG 2015 juga sudah bisa dilihat.

Lokasi LPTK atau perguruan tinggi di mana peserta sertifikasi guru tahun 2015 mengikuti PLPG tergantung dari jurusan atau mata pelajaran yang sesuai dengan bidang sertifikasinya. Penempatan lokasi PLPG tahun otomatis ditentukan oleh sistem sesuai dengan kode sertifikasinya.

Cara Melihat LPTK Lokasi PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2015

1. Kunjungi http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
2. Pilih Pencarian yang ada di pojok kanan atas
3. Masukan NUPTK pada kotak lalu klik ikon pencarian

Sertifikasi guru melalui pola PLPG hanya ditempuh selama 10 hari berupa diklat di LPTK ditambah ujian tulis lokal dan ujian tulis nasional. Jika dinyatakan lulus maka peserta sertifikasi guru pola PLPG tahun 2015 ini mendapat sertifikat pendidik dan berstatus sebagai guru profesional.

Baca juga: Lama Guru Untuk Memperoleh Sertifikat Pendidik

Sesuai dengan Undang-undang (UU) Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, mengamanatkan sertifikasi guru sudah harus selesai akhir Desember 2015. Guru yang telah tersertifikasi akan mendapatkan hak profesionalitasnya, salah satunya mendapat tunjangan profesi sebasar satu gaji pokok per bulan.