Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi e-DUPAK untuk Usul Penetapan Angka Kredit

Aplikasi e-DUPAK untuk Usul Penetapan Angka Kredit
Aplikasi e-DUPAK, berguna untuk mempermudah bagi PNS dalam penyampaian usul penetapan angka kredit.
Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (Pusbinjak BKN) menyelenggarakan Workshop Sistem Aplikasi Penilaian dan Penetapan Angka Kredit (e-DUPAK). Sekretaris Utama Usman Gumanti berharap aplikasi ini terus diperbaiki agar lebih baik lagi.

Aplikasi ini harus terus dikembangkan agar penilaian penetapan angka kredit jabatan fungsional kepegawaian lebih efisien,” kata Usman yang SekolahDasar.Net kutip dari laman bkn.go.id (18/11/15).

Penerapan sistem Aplikasi e-DUPAK, berguna untuk mempermudah bagi PNS yang menduduki jabatan fungsional kepegawaian dalam penyampaian usul penetapan angka kredit dan mempercepat proses usul DUPAK.

Baca juga: Penyesuaian Penetapan Angka Kredit (PAK) Guru

Selain itu, aplikasi ini juga sebagai media dalam pengawasan dan pengendalian administrasi analis kepegawaian di BKN. Sistem Aplikasi e-DUPAK menyediakan database jabatan fungsional kepegawaian yang up to date.

Sistem Aplikasi e-DUPAK dapat meminimalisasi sistem birokrasi dan terciptanya peningkatan standardisasi proses. Kemudahan-kemudahan tersebut membuat mengurangi tindakan menyimpang sehingga tata laksana pemerintahan diterapkan dengan baik (good governance dan good government).