Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kalender Pendidikan Lengkap Semua Tahun Pelajaran

Kalender Pendidikan Lengkap Semua Tahun Pelajaran
Kalender Pendidikan Otomatis ini disajikan dalam sebuah aplikasi M. Excel.
Kalender pendidikan merupakan salah satu dokumen yang harus dimiliki oleh setiap sekolah dan guru. Kalender pendidikan mengatur waktu untuk kegiatan pembelajaran siswa selama satu tahun pelajaran yang mencakup permulaan tahun pelajaran, minggu efektif belajar, waktu pembelajaran efektif dan hari libur.

Kalender pendidikan juga untuk merencanakan kegiatan-kegiatan pendidikan selama satu tahun pelajaran. Adanya kalander pendidikan dapat membantu guru melaksanakan kewajiban membuat program di awal tahun, seperti; Program Tahunan dan Program Semester, Silabus, dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Dengan Aplikasi Kalender Pendidikan Otomatis ini dapat menyesuaikan hari efektif dan non efektif dalam kurun tahun pelajaran yang kita inginkan. Sebagai contoh kita akan melihat kalender pendidikan untuk tahun pelajaran 2016/2017 maka tinggal memasukkan tahun ajar tersebut ke dalam aplikasi kalender pendidikan ini secara otomatis akan muncul kalender pendidikan tahun 2016/2017.

Aplikasi Kalender Pendidikan Otomatis ini disajikan dalam sebuah aplikasi M. Excel sederhana dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Tidak perlu lagi guru susah payah untuk mencari-cari file kaldender pendidikan, dengan Aplikasi Kalender Pendidikan ini dapat mudah dibuat kembali kalender pendidikan yang telah dilalui dan yang akan tahun yang akan dilaksananakan. Kita dapat mengatur ulang kalender pendidikan ini sesuai dengan perubahan yang terjadi.