Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal Prediksi Bahasa Indonesia UN US SD/MI 2017

Soal prediksi US mapel Bahasa Indonesia SD/MI tahun 2017 sesuai kisi-kisi dan jawabannya.
Ujian Sekolah (US) merupakan ujian akhir tingkat SD/MI dan sederajat. Pada tahun pelajaran 2016/2017, US akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017. Ujian penganti Ujian Nasional (UN) ini mengujikan tiga mata pelajaran (mapel), yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Diperlukan kejelian dan ketelitian guru untuk memprediksi indikator mana yang nantinya keluar dalam US. Pelajari semua indikator yang ada pada kisi-kisi soal US 2017 dan perbanyak latihan soal dengan berbagai variasi, khususnya untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Selengkapnya soal prediksi Bahasa Indonesia US SD/MI tahun 2017 sesuai kisi-kisi soal US SD/MI dapat didownload melalui tautan berikut ini:



Soal US SD/MI disusun oleh pemerintah provinsi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota berdasarkan kisi-kisi dari Kemendikbud. Kisi-kisi soal US tahun pelajaran 2016/2017 tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, begitu pula soal-soal US hampir sama dengan tahun sebelumnya.

Untuk bahan belajar menghadapi US tahun pelajaran 2016/2017, khususnya mata pelajaran Bahasa Indonesia bisa menggunakan kumpulan soal prediksi UN atau US SD/MI di atas. Kumpulan soal prediksi US SD/MI tahun 2017 tersebut belum disertai dengan kunci jawabannya.