Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

RPP K13 PAI dan Budi Pekerti Kelas 1 Semester 2

RPP K13 PAI dan Budi Pekerti Kelas 1 Semester 2
RPP Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1 SD.
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dibuat dan dimiliki oleh setiap Guru. Seiring perubahan kurikulum, pembuatan RPP senantiasa mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Maka dari itu, bagi setiap guru penting memperhatikan setiap perubahan ataupun revisi dalam menentukan pembuatan RPP.

RPP Kurikulum 2013 (K13) hasil revisi terbaru dengan versi tahun sebelumnya adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibuat tenaga pendidik harus memunculkan dan memasukkan empat macam point yaitu PPK, Literasi, 4C, dan HOTS maka perlu kreatifitas guru untuk meraciknya menjadi RPP yang utuh.

Bagi guru Mata Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti yang saat ini sedang menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk kelas 1 SD semester 2 berikut disajikan RPP Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1 Kurikulum 2013 revisi terbaru.

RPP Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1 SD semester genap Kurikulum 2013 Revisi ini terintegrasi PPK ,literasi ,4C, dan HOTS. RPP Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1 semester 2 disusun berdasarkan materi yang terdapat buku siswa dan buku guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 1 Kurikulum 2013.

Materi PAI Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Berdasarkan Tema

Pelajaran 6 Ayo Belajar
A. Semangat Belajar Nabi Idris
B. Do'a Belajar
C. Membaca dan Menulis
D. Rajin Belajar

Pelajaran 7 Ayo Belajar Al Quran
A. Berikut adalah Lafal Quran Surat Al_ikhlas
B. Hafal Quran Surat Al-Ikhlas
C. Pesan Surat Al-Ikhlas

Pelajaran 8 Allah SWT Maha Raja
A. Al-Malik
B. Dua Kalimat Syahadat

Pelajaran 9 Ayo Kita Salat
A. Salat Wajib
B. Mengaji di Sekitar Rumah

Pelajaran 10 Perilaku Terpuji
A. Berkata yang Baik
B. Hormat dan Patuh
C. Bersyukur
D. Pemaaf
E. Jujur
F. Percaya Diri

RPP Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1 SD semester 2 sesuai Kurikulum 2013 ini sudah sangat lengkap. RPP Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1 semester 2 disertai juga soal-soal untuk penilaian pengetahuan. RPP Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1 semester 2 dapat Anda download melalui link berikut ini:


RPP Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 1 SD semester 2 sesuai Kurikulum 2013 di atas dalam .doc sehingga Anda dapat mengeditnya kembali. RPP yang di buat mengintergrasikan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.