Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pahami Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darahnya

Pahami Karakter Si Kecil Berdasarkan Golongan Darahnya
Karakter anak berdasarkan golongan darah dapat diketahui sejak lahir, selain perlu mengetahui karakter masing-masing golongan darah.

Karakter anak bisa terbentuk dari dua faktor yaitu faktor internal yang berasal dari orang tua, dan faktor eksternal yang berasal dari lingkungan. Anda tidak perlu menunggu anak beranjak remaja untuk mengetahui dan menyikapi karakter mereka. Karena kini telah banyak hasil penelitian mengenai karakter anak berdasarkan golongan darah yang dapat dipelajari.

Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darah

• Karakter golongan darah O

Pada umumnya anak yang bergolongan darah O memiliki tekad dan fokus yang kuat dalam mencapai sesuatu yang diinginkan. Anak dengan golongan darah ini, lebih suka berbicara to the point dengan disertai tingkat percaya diri yang tinggi dan memiliki keterampilan berbicara yang bagus sebagai bakat alaminya.

Sedangkan, untuk tingkah laku yang mudah dilihat adalah sangat suka dengan kompetisi, memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dibandingkan golongan darah lain. Menurut sebuah penelitian bahwa di Negeri Sakura, hampir semua Perdana Menteri yang pernah memimpin, termasuk kepala biro, dan ketua organisasi bergolongan darah O.

Cara terbaik untuk bersikap terhadap anak bergolongan darah O yaitu Anda harus mampu mengarahkan fokusnya kepada sesuatu yang baik, karena golongan darah ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap lingkungannya.

• Karakter Golongan Darah A

Karakter golongan darah A memiliki tempramen cenderung stabil dan teratur, jiwa sosialnya lebih tinggi untuk selalu membantu orang lain dan selalu patuh terhadap peraturan yang berlaku. Selain itu, jika Anda pernah menjumpai seseorang dengan perfeksionisnya maka hampir sebagian dari mereka bergolongan darah A.

Sehingga, Anda sebagai orang tua juga mampu memahami karakter anak berdasarkan golongan darah ini yang perfeksionis terhadap segala hal. Meskipun memiliki kekurangan sekaligus kelebihan tersebut, anak dengan golongan darah tersebut masih dapat diajak bekerjasama. Sedangkan untuk menyikapi karakternya, Anda perlu memperbanyak memuji sikapnya dan beritahukan kekurangannya secara baik-baik saat menegur anak.

• Karakter Golongan Darah B

Anak yang memiliki golongan darah B tidak suka dibatasi dan melakukan apapun yang disukai, berpikiran terbuka, optimis. Namun ada kecenderungan memiliki emosi kurang stabil dan tidak mau patuh terhadap peraturan yang ada. Sikap yang dapat diberikan yaitu orang tua harus mendidik anak ekstra keras, mengajarkan sesuatu secara berulang-ulang, dan memberikan pujian saat anak mencoba melatih dan memperbaiki tingkah lakunya.

• Karakter Golongan Darah AB

Anda harus ekstra sabar dalam menghadapi anak dengan karakter golongan darah AB, karena emosinya tidak menentu, sikapnya lembut, dan suka melayani orang. Namun, Anda dapat bersyukur karena sejak kecil mereka telah menunjukkan sikap mandiri.

Selain pemalu dan memiliki rasa humor yang baik, ternyata anak dengan golongan darah AB memiliki kebiasaan tidak biasa yaitu suka berkhayal. Cara menyikapi karakter anak berdasarkan golongan darah AB ini, Anda hanya perlu memberikan apresiasi terhadap hobinya yang suka melayani orang dan jangan terlalu lunak dalam bersikap.