Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Hasil Rapid Test Ratusan Guru Reaktif Covid-19

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Hasil Rapid Test Ratusan Guru Reaktif Covid-19
Rapid tes dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya klaster terbaru penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka (PTM), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang dan Dinas Kesehatan Kota Serang melakukan rapid test. Tes cepat dilakukan secara massal terhadap guru taman kanak-kanak, PAUD, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama di beberapa kecamatan di kota Serang, Banten.

Dikutip dari CNN Indonesia, ratusan guru di kota Serang terkonfirmasi reaktif Covid-19 setelah pihak Dinas Kesehatan Kota melakukan rapid test. Bagi guru yang reaktif diinstruksikan untuk tetap di rumah saja, dan tidak melakukan aktivitas sekolah lainnya. Rapid test dilakukan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Serang secara bertahap.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, para guru yang reaktif hasil rapid test sebagian telah menjalani tes usap (swab).  Menurutnya, rapid test merupakan langkah awal menghadapi sekolah tatap muka di Kota Serang jika nanti peta risiko turun kembali ke zona kuning.

"Saat ini kemungkinan kecil untuk melakukan sekolah tatap muka. Namun kami mempersiapkan apabila nanti zona mulai kuning, kami siap kalau memang sudah diperbolehkan untuk tatap muka. Karena kami juga menunggu informasi dari pemerintah atau satuan tugas Covid-19," kata Wasis yang SekolahDasar.Net kutip dari Pikiran Rakyat (04/09/20).

Rapid tes kepada guru ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya klaster terbaru penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah dan di luar sekolah. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Serang tidak ingin gegabah untuk membuka sekolah secara tatap muka. Mereka akan terus berkoordinasi oleh Gugus Tugas Covid-19 kota Serang.

Berlangganan via Email