Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perangkat Pembelajaran PJOK K-13 Kelas 1, Lengkap Mulai dari Promes Sampai RPP

Perangkat Pembelajaran PJOK K-13 Kelas 1, Lengkap Mulai dari Promes Sampai RPP
Perangkat Pembelajaran PJOK K-13 Kelas 1.

Guru mata pelajaran Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK) di Sekolah Dasar (SD) harus memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap. Apalagi pada standar isi Kurikulum 2013 (K-13), PJOK menjadi mata pelajaran (mapel) yang berdiri sendiri terpisah dengan tematik. Guru mapel PJOK harus menyusun program pembelajaran supaya kegiatan pembelajaran terarah.

Bagi profesi guru sudah tidak asing dengan Program Semester (Promes). Salah satu kelengkapan administrasi kelas atau perangkat pembelajaran yang harus guru PJOK kelas 1 SD miliki. Promes atau prosem merupakan penjabaran dari Program Tahunan (Prota) yang telah dibuat guru. Prota merupakan rencana waktu pelaksanaan pembelajaran dalam satu tahun atau dua semester.

Selanjutnya, guru mapel PJOK kelas 1 SD harus membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) berdasarkan silabus mata pelajaran PJOK. Diperlukan ide dan kreativitas guru dalam menyusun langkah-langkah pembelajaran. Guru mapel PJOK membuat RPP sebagai pedoman untuk mendukung pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar guna menguasai sebuah Kompetensi Dasar (KD).

DOWNLOAD PERANGKAT PEMBELAJARAN K-13 PJOK KELAS 1


Untuk melengkapi perangkat pembelajaran mulai dari Silabus, penentuan kriterian ketuntasan minimal (KKM), sampai Pemetaan KD PJOK kelas 3 tidaklah sulit. Guru PJOK dapat menyusun perangkat pembelajaran tersebut melalui kegiatan Kelompok Kerja Guru. Saat ini, guru PJOK juga dapat menemukan contoh maupun administrasi pembelajaran PJOK yang sudah jadi di internet.


SekolahDasar.Net akan membagikan contoh-contoh dan perangkat pembelajaran PJOK kelas 1 yang lengkap dalam satu foder. Yaitu, analisis alokasi waktu, prota, prosem, KKM, pemetaan KD, silabus dan RPP format 1 lembar PJOK Kelas 1. File-file tersebut dalam MS Word atau .doc yang dapat diedit dengan mudah. Bagi Anda yang ingin memilikinya bisa mendownloadnya melalui link berikut ini:


Anda, guru PJOK yang mengajar kelas 1 SD dapat mengunduh perangkat pembelajaran dan RPP PJOK K-13 secara gratis dan mudah. Semoga kumpulan perangkat pembelajaran PJOK Kelas 1 di atas dapat membantu Anda dalam mempersiapkan rancangan pembelajaran mapel PJOK di kelas 1 SD yang menyenangkan, terarah, efektif dan efisien. Sehingga tujuan pembelajaran tercapai dengan baik.