Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perangkat Pembelajaran PJOK K-13 Kelas 4, Lengkap Mulai dari Promes Sampai RPP

Perangkat Pembelajaran PJOK K-13 Kelas 4, Lengkap Mulai dari Promes Sampai RPP
Perangkat Pembelajaran PJOK K-13 Kelas 4 Lengkap.

Meskipun jarang di kelas, Guru mata pelajaran Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK) di Sekolah Dasar juga harus memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap. Guru PJOK harus menyusun program pembelajaran supaya dalam melaksanakan pembelajaran PJOK akan terarah dengan baik.

Kelengkapan administrasi kelas atau perangkat pembelajaran bagi guru PJOK yang mengajar kelas 4 salah adalah Program Semester (Promes). Promes atau ada yang menyebutnya Prosem merupakan penjabaran dari Program Tahunan (Prota) yang telah dibuat oleh guru PJOK. Prota adalah rencana pelaksanaan pembelajaran dalam satu tahun atau dua semester.

Guru mapel PJOK di SD juga wajib membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Untuk membuat RPP dapat memanfaatkan silabus mapel PJOK. Dibutuhkan ide dan inovasi guru PJOK untuk menyusun langkah-langkah pembelajaran yang menarik. Guru PJOK membuat RPP sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar untuk menguasai sebuah Kompetensi Dasar (KD).

DOWNLOAD PERANGKAT PEMBELAJARAN K-13 PJOK KELAS 4


Untuk melengkapi program atau perangkat pembelajaran PJOK kelas 4 mulai dari Silabus, penentuan KKM (kriterian ketuntasan minimal), sampai Pemetaan KD cukup mudah. Guru PJOK dapat menyusun perangkat pembelajaran tersebut melalui kegiatan Kelompok Kerja Guru. Selain itu, guru PJOK juga dapat mencari contoh-contoh maupun administrasi pembelajaran yang sudah jadi lengkap di internet.

Materi pembelajaran mapel PJOK kelas 4 semester 1 Kurikulum 2013 diantaranya; permainan kasti, atletik, dan sepak bola. Lalu melatih kebugaran, senam lantai, senam irama, dan kebersihan. Sedang materi pokok PJOK kelas 4 semester genap K-13 merangkak dan merayap, renag gaya bebas, kegiatan berkemah, serta budaya hidup sehat.


SekolahDasar.Net akan membagikan perangkat atau program pembelajaran PJOK kelas 4 yang lengkap dalam satu foder yang berisi analisis alokasi waktu, prota, prosem, KKM, pemetaan KD, silabus dan RPP format 1 lembar PJOK Kelas 4. File-file tersebut format MS Word yang dapat mudah diedit disesuaikan kondisi sekolah. Anda dapat mendownload Perangkat pembelajaran PJOK kelas 4 melalui tautan berikut ini:


Guru mapel PJOK yang mengajar kelas 4 dapat mengunduh perangkat pembelajaran dan RPP PJOK K-13 secara gratis dan mudah. Semoga kumpulan perangkat pembelajaran PJOK Kelas 4 di atas dapat membantu Anda dalam mempersiapkan rancangan pembelajaran mapel PJOK yang menyenangkan, terarah, efektif dan efisien. Sehingga tujuan pembelajaran tercapai dengan maksimal.