Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal Ulangan Harian K-13 Kelas 2 Tema 6 dan Kunci Jawaban

Soal Ulangan Harian K-13 Kelas 2 Tema 6 dan Kunci Jawaban
Kumpulan Soal Ulangan Harian Kelas 2 Tema 6.

Proses evaluasi hasil belajar berupa Ulangan Harian (UH) pada kelas 2 SD/MI pada Kurikulum 2013 (K-13) dilakukan dengan metode tematik terpadu. Ada 4 tema  di kelas 1 SD/MI semester 2. Setiap tema terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran. Setiap tema dibagi menjadi 4 subtema, dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Evaluasi dengan soal ulangan harian dilaksanakan setiap selesai subtema.

Guru kelas 2 SD/MI sebaiknya melakukan pemetaan Kompetensi Dasar (KD) kelas 2 sesuai K-13 revisi terbaru untuk mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar siswa. SekolahDasar.Net akan membagikan soal penilaian harian kelas 2 SD/MI tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan. Soal ulangan harian K-13 kelas 2 SD/MI tema 6 dibuat sesuai kisi-kisi indikator muatan pelajaran yang muncul pada subtema tersebut.

KOMPETENSI DASAR MUATAN PELAJARAN KELAS 2 TEMA 6

1 PPKn
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.

2 BAHASA INDONESIA
3.7 Mencermati tulisan tegak bersambung dalam cerita dengan memperhatikan penggunaan huruf kapital (awal kalimat, nama bulan dan hari, nama orang) serta mengenal tanda titik pada kalimat berita dan tanda tanya pada kalimat tanya.

3 MATEMATIKA
3.6 Menjelaskan dan menentukan panjang (termasuk jarak), berat, dan waktu dalam satuan baku, yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

4 PJOK
3.6 Memahami penggunaan variasi gerak dasar lokomotor dan non-lokomotor sesuai dengan irama (ketukan) tanpa/dengan musik dalam aktivitas gerak berirama.

5 SBdP
3.1 Mengenal karya imajinatif dua dan tiga dimensi.

KISI-KISI SOAL PENILAIAN HARIAN KELAS 2 TEMA 6

PPKN

Disajikan aturan yang berlaku di sekolah, siswa mampu menyebutkan cara mentaati tata tertib yang berlaku di sekolah dengan tepat

Disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan jenis pelanggaran yang dilakukan dengan benar 

BAHASA INDONESIA

Disajikan sebuah kalimat, siswa mampu menyalin tulisan menjadi tulisan dengan tegak huruf tegak bersambung yang baik 

Disajikan paragraph, siswa mampu menuliskan huruf kapital dengan benar

MATEMATIKA

Disajikan paragraph, siswa mampu menentukan jumlah berat dua timbangan yang berbeda dengan tepat 

Disajikan gambar beberapa timbangan, siswa mampu membaca keterangan yang ada pada gambar dengan tepat dan mengkonversikannya 

PJOK

Disajikan gambar, siswa mampu menyebutkan pola gerak lantai yang ditampilkan dengan tepat 

Disajikan gambar, siswa mampu menentukan jenis gerak yang dilakukan dengan tepat 

SBDP

Disajikan gambar, siswa mampu mengelompokkan gambar yang termasuk pada karya imajinatif dua dimensi 

Disajikan gambar, siswa mampu mengelompokkan gambar yang termasuk pada karya imajinatif tiga dimensi

Soal Ulangan Harian Kelas 2 SD/MI Tema 6 dan Kunci Jawaban


Kerjakan soal – soal di bawah ini dengan teliti dan benar !

6. Ayuk akan pergi ke Magelang dari Wonosobo. Ia berangkat pukul 07.30. Lama perjalanan yang di tempuh dari Wonosobo-Magelang adalah 150 menit. Ayuk akan sampai di Magelang pukul .....

jawaban : Pukul 10.00 


10. Kata yang tepat untuk mengisi teks lagu yang bergaris merah yaitu .........

jawaban : Rajinlah


8. Gerakan yang dilakukan pada gambar di atas disebut variasi gerakan ......

jawaban : Melompat

DOWNLOAD SOAL ULANGAN KELAS 2 TEMA 6 DAN KUNCI JAWABANNYA


Soal ulangan harian K-13 kelas 2 SD/MI tema 6 terdiri dari soal dengan dengan jawaban singkat dan soal uraian. Soal penilaian harian tema 6 ini terdiri penilaian harian subtema 1 sampai 4. Naskah soal penilaian harian kelas 2 SD/MI tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan yang berformat MS word atau .doc dapat didownload dengan mudah melalui link berikut:


Soal ulangan harian kelas  2 SD/MI tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan, terdiri dari beberapa muatan mata pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, PJOK, serta SBdP. Soal ulangan harian kelas 2 SD/MI tema 6 dibuat sesuai kisi-kisi indikator muatan pelajaran. Dalam satu folder terdapat soal ulangan kelas 2 SD/MI Tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan memiliki 4 Subtema sebagai berikut:

  • Subtema 1. Hewan di Sekitarku
  • Subtema 2. Merawat Hewan
  • Subtema 3. Tumbuhan di Sekitarku
  • Subtema 4. Merawat Tumbuhan

Untuk bahan persiapan anak-anak menghadapi ujian atau penilaian, baik ulangan harian, PTS maupun PAS semester 2 khususnya kelas 2 SD/MI dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas. Soal ulangan kelas 2 SD/MI tema 6 Merawat Hewan dan Tumbuhan Subtema 1, 2, 3, dan 4 yang sudah disertai dengan kunci jawabannya. Semoga bermanfaat, tolong bagikan dengan yang lain melalui media sosial Anda.