Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buku Jurnal Mengajar Harian Kelas 2 Semester 1 K-13

Buku Jurnal Mengajar Harian Kelas 2 Semester 1 K-13

Buku jurnal harian mengajar merupakan bagian dari Administrasi kelas atau Buku Kerja Guru yang harus dipersiapkan guru kelas 2 di awal tahun ajar baru atau di awal semester baru. Seperti halnya saat akan menyiapkan perangkat pembelajaran seperti program tahunan (prota) dan program semester (promes).

Lihat juga : Pemetaan KD Kelas 2 Semester 1 K-13

Jurnal pembelajaran harian bagi kelas 2 semester ganjil merupakan suatu administrasi yang dikerjakan oleh guru kelas setiap harinya. Selain merekap data kegiatan, jurnal harian juga sebagai acuan dan tolak ukur dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar terlaksana lebih efektif serta efesien.

Jurnal atau dikenal juga Agenda Guru untuk proses mengajar kelas 2 semester 1 Kurikulum 2013 (K-13) yang SekolahDasar.Net bagikan memuat beberapa data isian. Diantaranya yaitu pengisian suatu tema, subtema dan pembelajarannya, dengan ruang lingkup mulai dari materi pokok, kegiatan mengajar, dan penilaian pembelajaran.

Download Jurnal Harian Mengajar Guru Kelas 2 Semester 1 K-13

Jurnal harian kelas 2 ini menggunakan MS Word sehingga akan memudahkan guru kelas 2 untuk mengedit. Misalnya untuk pengisian identitas sekolah, penetapan Kompetensi Inti (KI) dan KD yang sudah disiapkan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, sumber alat bahan mengajar. Jurnal Harian Guru Kelas 2 dapat didownload melalui link berikut:

Hal-hal yang perlu diisi dalam jurnal Kegiatan pembelajaran K-13 dapat berupa hal-hal yang menarik dalam pembelajaran. Menulis dan catat temuan yang terjadi dalam kelas pada saat kegiatan pembelajaran. Jurnal harian kelas 2 ini sangat penting untuk peningkatan mutu pembelajaran karena jurnal untuk atau sebagai bahan untuk refleksi pembelajaran.