Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban PTS Tematik Semester 1 Kelas 5

Kumpulan Soal dan Kunci Jawaban PTS Tematik Semester 1 Kelas 5

Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) atau juga ada yang menyebutnya Ujian Tengah Semester (UTS) semester 1 kelas 5 adalah pada sekitar bulan September minggu akhir atau awal Oktober. Proses evaluasi hasil belajar berupa PTS dilakukan dengan pendekatan tematik. Ini sesuai dengan metode yang diterapkan Kurikulum 2013. 


Dalam Kurikulum 2013 (K-13) kelas 5 disediakan beberapa tema. Setiap tema terdiri dari 3 subtema, dan setiap subtema ada 6 pembelajaran. PTS kelas 5 semester ganjil terdiri dari 3 tema. SekolahDasar.Net akan membagikan soal latihan PTS semester ganjil kelas 5. Tema yang digunakan untuk PTS semester 1 Kelas 5 adalah sebagai berikut:

Tema 1 - Organ Gerak Hewan dan Manusia
Subtema 1 - Organ gerak Hewan.
Subtema 2 - Manusia dan Lingkungannya.
Subtema 3 - Lingkungan dan Manfaatnya.

Tema 2 - Udara Bersih Bagi Kesehatan
Subtema 1 Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih.
Subtema 2 Pentingnya Udara Bersih Bagi Pernafasan.
Subtema 3 Memelihara Kesehatan Organ Pernafasan Manusia.

Tema 3 - Makanan Sehat
Subtema 1 - Bagaimana Tubuh Mengolah Makanan?
Subtema 2 - Pentingnya Makanan Sehat bagi Tubuh.
Subtema 3 - Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat.

Download Kumpulan Soal PTS Kelas 5 Semester 1 dengan Kunci Jawabannya

Soal PTS Tematik kelas 5 semester ganjil terdiri dari beberapa kompetensi dasar (KD) muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). Soal-soal latihan penilaian tengah semester 1 (PTS) dan kunci jawabannya dalam satu folder .rar dapat didownload melalui tautan berikut ini:


Soal PTS semester 1 kelas 5 tematik terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Soal disusun sesuai kisi-kisi indikator KD muatan pelajaran yang muncul. Untuk bahan belajar anak dan menambahkan bank soal kelas 5 dapat mendownload soal latihan PTS 1 kelas 5 di atas yang sudah disertai dengan kunci jawabannya.