Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Promes Bahasa Inggris Kelas 4, 5, dan 6 SD

Promes Bahasa Inggris Kelas 4, 5, dan 6 SD

Pada struktur Kurikulum 2013 (K13) Bahasa Inggris tidak lagi dimasukkan ke dalam susunan Mata Pelajaran (Mapel) yang wajib diajarkan khususnya pada jenjang Sekolah Dasar (SD). Sekolah diberikan kebebasan untuk memasukkan Bahasa Inggris sebagai Mapel Muatan lokal (Mulok) di SD.

Banyak guru yang belum memahami apa dan bagaimana menyusun Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) Bahasa Inggris sesuai K13. Promes merupakan penjabaran dari Prota. Promes Bahasa Inggris berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut.

DOWNLOAD PROMES BAHASA INGGRIS KELAS 4, 5, DAN 6

SekolahDasar.Net akan membagikan file Program Semester (Promes) Bahasa Inggris sesuai K13 untuk kelas 4, 5, dan 6. Promes ini dapat melengkapi administrasi atau perangkat pembelajaran bagi guru Bahasa Inggris di SD. Selengkapnya Program Semester (Promes) Bahasa Inggris sesuai K13 dalam format MS Word dapat didownload melalui tautan berikut ini:

PROMES BAHASA INGGRIS KELAS 4 5 6 SD . RAR

Program semester Bahasa Inggris merupakan penjabaran dari program tahunan setelah menganalisis jumlah minggu efektif, jumlah KD, tingkat kedalaman dan kesulitan tiap KD, ketersediaan sarana prasarana, sehingga dapat menentukan alokasi waktu untuk setiap KD. KD Bahasa Inggris memiliki keterkaitan antara konten KD satu kelas atau ke kelas/jenjang di atasnya.