Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal PTS Semester 1 Kelas 1 Tema 2 Subtema 3 dan 4


Proses evaluasi berupa Ulangan Tengah Semester (UTS) atau Penilaian Tengah Semester (PTS) kelas 1 SD/MI yang menggunakan Kurikulum 2013 (K-13) dilakasanakan dengan metode tematik terpadu.
Untuk kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 ada 4 tema pada semester 1. Setiap tema terdiri dari 4 subtema, serta masing-masing subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Setiap selesai subtema dilaksanakan evaluasi dengan soal ulangan atau penilaian harian.


Setiap tema memiliki beberapa kompetensi dasar (KD) muatan mata pelajaran. Pemetaan KD kelas 1 untuk jenjang SD/MI sebaiknya telah dilakukan oleh guru kelas 1. Dengan pemetaan KD tersebut dapat mempermudah dalam melakukan penilaian hasil belajar siswa. Selain itu juga mempermudah guru kelas 1 dalam membuat soal evaluasi serta membuat kisi-kisi. Setiap tema terdiri dari KD muatan pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, serta SBdP.

MATERI KELAS 1 TEMA 2 KEGEMARANKU
Subtema 1 Gemar Berolahraga
Subtema 2 Gemar Menyanyi dan Menari
Subtema 3 Gemar Menggambar
Subtema 4 Gemar Membaca

Download Soal PTS Semester 1 Kelas 1 Tema 2 Subtema 3 dan 4

Soal Penilaian Tengah Semester 1 (PTS) kelas 1 SD/MI K-13 terdiri dari soal pilihan ganda, soal jawaban singkat, dan soal uraian. Naskah Soal PTS semester ganjil kelas 1 SD/MI Tema 2 Kegemaranku, Subtema 3 Gemar Menggambar, dan Subtema 4 Gemar Membaca yang berformat .pdf bisa didownload dengan mudah melalui link berikut:


Soal PTS semester 1 kelas 1 SD/MI Tema 2 Kegemaranku, Subtema 3 Gemar Menggambar, dan Subtema 4 Gemar Membaca, terdiri dari beberapa muatan mata pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, dan SBdP. Soal PTS semester ganjil kelas 1 SD/MI Tema 2 subtema 3 dan 4 disusun sesuai dengan kisi-kisi indikator muatan pelajaran.

Untuk bahan persiapan anak-anak menghadapi ujian atau penilaian, baik ulangan harian, PTS dan PAS semester 1 kelas 1 SD/MI dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas. Soal ulangan kelas 1 SD/MI Tema 2 Kegemaranku, Subtema 3 Gemar Menggambar, dan Subtema 4 Gemar Membaca yang belum dilengkapi dengan kunci jawabannya.