Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tidak Perlu Khawatir, Vaksin Sinovac Aman untuk Anak 6-11 Tahun

Tidak Perlu Khawatir, Vaksin Sinovac Aman untuk Anak 6-11 Tahun

Pemerintah telah melakukan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 untuk anak Sekolah Dasar (SD) usia 6 - 11 tahun. Masyarakat tidak perlu khawatir pada gejala efek samping. Jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac. Vaksin aman untuk tubuh dan menjaga imun agar lebih kuat.

Ketua tim dokter penanganan Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Anthony Dometrius Tulak seperti yang SekolahDasar.Net lansir dari Pos Kota (18/12) mengatakan jenis vaksin Sinovac tersebut tidak menimbulkan efek samping dan dapat diterima oleh semua kalangan.

"Vaksin sinovac ini paling aman sih, Karena itu bicara kerjanya paling seperti vaksin konvensional ya, yang diambil dari virus atau kuman yang dilemahkan yah,  hampir tidak ada efek samping dan bisa diterima oleh semua orang," kata Anthony.

Sementara itu ia juga menambahkan memang terdapat peebadaan dari takaran dan pengguna dosis baik yang diberikan oleh anak maupun kalangan dewasa. [ Lihat juga : Yang Mempengaruhi Perkembangan Jasmani Anak Usia 6 – 14 Tahun ]

Pemerintah optimis capaian vaksinasi untuk anak-anak dapat memenuhi target 26,5 juta. Hal tersebut seiring dengan pelaksanaan vaksinasi berbasis sekolah. Vaksin yang dibutuhkan sudah siap. Pada akhir tahun 2021 ini 6,6 juta anak ditargetkan telah menerima vaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy juga berpesan kepada orang tua agar tidak takut dan mendorong anak untuk ikut vaksinasi. Dia menjamin vaksin untuk anak aman. Hal ini untuk melindungi anak dan keluarga dari Covid-19.

"Kepada orang tua saya mohon anaknya dimotivasi dibesarkan hatinya dan diupayakan agar mendamping mereka saat divaksin. Kemudian kita telah pastikan vaksin untuk anak ini aman. Seandainya ada gejala ikutan maka tidak akan membahayakan anak," kata Muhadjir.