Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Capaian Pembelajaran (CP) Fase B Kelas 3 dan 4 SD Kurikulum Merdeka

Capaian Pembelajaran (CP) Fase B Kelas 3 dan 4 SD Kurikulum Merdeka

Implementasi Kurikulum Merdeka telah mulai dilaksanakan Satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar (SD) pada tahun pelajaran 2022/2023. SekolahDasar.Net akan berbagi file Capaian Pembelajaran atau CP Kurikulum Merdeka Fase B untuk Kelas 3 dan 4 SD. Capaian pembelajaran kelas 3 dan 4 SD yang dibagikan disusun rapi menggunakan format MS Word. Capaian pembelajaran fase B ini juga dibuat per mata pelajaran sesuai dengan fase dan tingkatan.

Lihat juga : Jurnal Harian Pelaksanaan Pembelajaran Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Mata pelajaran kelas 4 SD Kurikulum Merdeka yaitu; Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Pendidikan Pancasila, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Seni dan Budaya, Bahasa Inggris, dan Muatan Lokal. Mata pelajaran Seni Budaya terdiri dari; Seni Musik, Seni Tari, Seni Rupa, serta Seni Teater.

Capaian Pembelajaran adalah kompetensi yang dirancang dari Standar Kompetensi Lulusan atau SKL dan standar isi sesuai Kurikulum Merdeka. Capaian pembelajaran secara umum bisa diartikan sebagai pengganti Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) di K-13. Untuk mencapai Capaian Pembelajaran (CP) guru harus membuat Alur Pembelajaran (AP).

Capaian pembelajaran atau CP dipelajari dalam satu fase ditergetkan dapat tercapai selama 2 tahun (2 tingkatan kelas). Dengan fleksibilitas dalam setiap proses pembelajaran ini diharapkan hasil capaian pembelajaran dapat semakin maksimal. Pada Fase B, guru kelas 3 dan 4 bisa berdiskusi untuk menentukan apa saja Capaian Pembelajaran yang masuk di kelas 3 dan 4.

Download Capaian Pembelajaran (CP) Fase B Kelas 3 dan 4

Capaian Pembelajaran (CP) Fase B kelas 3 dan 4 untuk semua mata pelajaran (mapel) yang dibagikan ini adalah perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh setiap guru kelas. Dokumen Capaian Pembelajaran maka guru akan mengerti capaian-capaian materi yang seharusnya tercapai dalam pembelajaran.

Untuk memudahkan guru Kelas 3 dan 4 SD, berikut ini dibagikan file Capaian Pembelajaran atau CP per mata pelajaran dalam format dokumen yang sangat mudah diedit. Capaian Pembelajaran (CP) Fase B kelas 3 dan 4 Kurikulum Merdeka untuk semua mata pelajaran bisa diunduh melalui tautan berikut ini:

CP FASE B KELAS 3 DAN 4 .RAR

Dengan dokumen Capaian Pembelajaran (CP) Fase B dapat mempermudah guru kelas 3 dan guru kelas 4 dalam menganalisis dan mencermati materi-materi capaian pembelajaran. Pada Kurikulum merdeka guru memiliki kelonggaran menentukan Capaian Pembelajaran. Demikian CP kelas 4 Kurikulum Merdeka, semoga bermanfaat dan dapat melengkapi administrasi kelas.