Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

LKPD Kelas 2 SD/MI Semester 1 Lengkap

LKPD Kelas 2 SD/MI Semester 1 Lengkap

Untuk membantu guru mempermudah dalam kegiatan belajar mengajar dapat menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD). Dengan LPKD bisa membuat efektif interaksi antara siswa dengan guru. Selain itu juga bisa meningkatkan aktivitas dan prestasi belajarnya.

Lihat juga : Suka Duka Menjadi Guru Kelas 2 SD

LKPD merupakan lembaran-lembaran yang digunakan siswa sebagai pedoman dalam proses pembelajaran. LKDP juga berisi tugas yang dikerjakan oleh siswa baik berupa soal maupun kegiatan yang akan dilakukan peserta didik. LKPD merupakan bahan ajar yang harus disusun guru.

Prinsipnya LKPD tidak dinilai sebagai dasar perhitungan rapor. Namun, hanya diberi penguat bagi yang berhasil menyelesaikan tugasnya serta diberi bimbingan bagi siswa yang mengalami kesulitan. LKPD juga dapat menjadi barometer kreatifitas dan efektifitasnya suatu pembelajaran.

Download LKPD Kelas 2 Semester 1

LKPD dalam kegiatan belajar mengajar oleh guru kelas 2 bisa dimanfaatkan pada tahap penanaman konsep dan pemahaman konsep. LKPD kelas 2 semester 1 ini dirancang untuk membimbing siswa dalam mempelajari topik. LKPD ini juga dirancang sesuai dengan pokok bahasan dan tujuan-tujuan pembelajaran kelas 2 semester 1.

LKPD harus disiapkan oleh guru kelas 2 yang berupa lembaran berisi petunjuk atau langkah-langkah pengerjaan tugas yang harus diselesaikan oleh siswa dalam proses pembelajaran. LKPD dapat disusun untuk dikerjakan secara berkelompok maupun perorangan. File LKPD Kelas 2 SD/MI semester ganjil dapat didownload melalui link di bawah ini:

LKPD KELAS 2 SEM 1 .RAR

Demikian Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk Kelas 2 SD bisa jadi referensi yang bermanfaat untuk meningkatkan dan mengembangkan pembelajaran. File berformat Rar yang berisi LKPD lengkap kelas 2 semester 1 berformat MS Word. LKPD dirancang dan dikembangkan sesuai dengan situasi dan kondisi proses kegiatan pembelajaran.