Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

70 Ribu Guru Penggerak Aktif Ciptakan Inovasi Pembelajaran

70 Ribu Guru Penggerak Aktif Ciptakan Inovasi Pembelajaran

Program Guru Penggerak yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) saat ini sudah terdapat 70 ribu guru penggerak. Mereka aktif dalam menciptakan berbagai inovasi untuk keberlangsungan proses pembelajaran di sekolah.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menjelaskan, berbagai inovasi telah membuat proses belajar menjadi jauh lebih menyenangkan bagi peserta didik.

“Sudah lebih dari 70 ribu guru penggerak di seluruh Indonesia yang terus bergerak menciptakan berbagai inovasi untuk membuat proses belajar menjadi jauh lebih menyenangkan untuk peserta didik,” kata Nadiem yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (21/11/23).

Pria kelahiran 4 Juli 1984 yang terkenal dengan 'gojek' itu mengatakan guru-guru yang terpilih mengikuti pendidikan guru penggerak diberi ruang yang seluas-luasnya untuk berinovasi di dalam kelas dan mengembangkan potensinya secara optimal sebagai pendidik melalui Program Guru Penggerak (PGP). 

Nadiem juga mengapresiasi para guru yang telah menjadi penggerak Merdeka Belajar di satuan pendidikan dan daerahnya masing-masing. Dikatakan, mereka merupakan garda terdepan dalam mewujudkan transformasi sistem pendidikan Indonesia.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani juga menjelaskan semua guru memiliki kesempatan yang adil untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Serta sebagai agen transformasi pendidikan melalui Program Guru Penggerak (PGP).