» » » Bagaimana Jika Guru Ngeblog?

Bagaimana Jika Guru Ngeblog?


Bagaimana Jika Guru Ngeblog? Pertanyaan ini muncul edalam benak saya, dan menjadi pemikiran saya, walau sebenarnya sebagai calon guru saya sudah lama ngeblog dan memiliki beberapa blog. Setelah benar-benar menjadi guru yang akan mengabdi kepada negara, apa pertanyaan dalam benak saya, Bagaimana jika guru ngeblog?

Blog, itu tak jauh dan menjadi hal yang saya senangi, karena di sini saya bisa berbagi dengan semua orang. Jika guru punya blog menurut saya bisa menuliskan apa yang ia ketahui apa yang menjadi bidangnya. Guru, terutama saya sebagai guru SD ada keinginanuntuk bisa membangun sebuah blog (sebenarnya sudah saya buat 2 tahun yang lalu) yang bisa menjadi portal bago guru-guru untuk mendapatkan informasi dan memberikan informasi.

Sebagai guru, yang orang menybutnya digugu dan ditiru. Akan  menjadi sorotan dalam masyrakat, karena memang dia akan menjadi seorang yang dihormati dan akan dicontoh, Ada tuntutan bahwa guru harus sempurna, ia harus baik. Dan semua itu harus diwujudkan juga dengan memiliki blog0blog yang baik yaitu blog yang tidak menyumpang dan bisa memberikan informasi dan ilmu yang berguna bagi masyarkat umum.

Lalu ada pertanyaan lagi, Bagaimana jika guru aktif di situs-situs jejaring sosial semacam facebook, dan twitter? Tentu seyampang ia bisa menjaga kehormatan dalam arti tidak melakukan hal-hal yang buruk, tenatu ia masih bisa juga menikmati atau juga aktis di situs tersebut. Dimanapun guru juga harus bisa menjaga sikapnya, baik di dunia nyata maupun maya.

Akhirnya semoga apa yang ada d blog ini dan blog-blog saya  di blogger, wordpressblogdetik dan multiply bisa memeberikan manfaat yang sebsar-besarnya bagi  masyrakat umum. Khusus untuk http://sekolah-dasar.blogspot.com/ ini terus bisa berkembang dan bisa menjadi blog yang bisa wadah bagi saya sebagai Guru untuk mengungkapkan pemikiran-pemikiran saya mengenai pendidikan sekolah dasar dan juga informasi-informasi yang bermanfaat bagi kalangan pendidik.



SekolahDasar.Net | 19 Desember 2009
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA