• Cara Cek Data Pengajuan NISN Secara Online

    Data NISN siswa bisa dicek di website Sistem Informasi Peserta Didik.
    Pengecekan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang telah diajukan, bisa dilihat atau dicek secara online di website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk melihat NISN per siswa bisa dicek di website resmi Pusat Layanan NISN di http://nisn.data.kemdiknas.go.id.

    Sedangkan untuk pengecekan NISN yang telah diajukan kolektif per sekolah dapat dilihat di website Sistem Informasi Peserta Didik di alamat http://refpd.data.kemdikbud.go.id. Data tersebut diperoleh dari pengajuan penomoran NISN yang yang telah tervalidasi dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

    Cara Melihat NISN Secara Online
    1. Kunjungi http://refpd.data.kemdikbud.go.id
    2. Setelah halaman terbuka, klik menu Data Pengajuan
    3. Pilih atau klik Provinsi dan tunggu sebentar
    4. Pilih atau klik Kabupaten dan tunggu sebentar
    5. Pilih atau klik Sekolah untuk melihat data NISN siswa
    6. Terakhir muncul data sekolah dan NISN siswa

    Selain cara di atas, untuk mengecek NISN siswa secara kolektif per sekolah di website Sistem Informasi Peserta Didik juga bisa dengan memasukkan NPSN Sekolah pada kolom Pencarian by NPSN yang ada di pojok kanan atas halaman website.

    NISN merupakan nomor atau kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa. NISN sebagai pengenal yang membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-Indonesia.

    Penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa pada NISN berdasarkan pengajuan atau masukan (entry) sumber data siswa yang telah divalidasi dan diverifikasi oleh setiap sekolah dan atau Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten secara online.

    SekolahDasar.Net | 27/09/13 | #Administrasi Sekolah #Tutorial

    Ketik Email Anda Untuk:

KOMENTARI Cara Cek Data Pengajuan NISN Secara Online

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Baca Informasi Terbaru

Informasi Terhangat Hari Ini