» » » » Alasan Mundurnya Jadwal Pengumuman CPNS K2

Alasan Mundurnya Jadwal Pengumuman CPNS K2

Pengumuman hasil tes CPNS honorer K2 diundur hingga Februari.
Pengumuman hasil tes CPNS honorer K2 diundur hingga Februari.
Alasan mundurnya waktu pelaksanaan pengumuman hasil tes CPNS Honorer Kategori 2 (K2) menurut keterangan dari KemenPAN-RB adalah karena masih harus melakukan validasi data. Pengumuman CPNS K2 telah beberapa kali mengalami penundaan, sebelumnya KemenPAN-RB merilis jadwal yang akan mengumumkan hasil tes CPNS K2 pada akhir bulan Januari.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno menjelaskan mengenai alasan mundurnya pengumuman CPNS K2 hingga Februari karena ada kendala teknis. Saat ini beberapa teknisi yang habis penugasannya harus diperpanjang oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Itulah yang menyebabkan mundurnya pengumuman CPNS K2.

“Pemerintah pada dasarnya ingin cepat pengumumannya, namun karena ada kendala teknis otomatis jadwalnya tidak bisa pas. Kalau tidak terkejar, bisa saja loncat ke bulan depan, tapi nanti kita kabari lagi karena ini masih diupayakan semaksimal mungkin,” kata Eko yang juga ketua Panselnas CPNS 2013.

Tes seleksi CPNS K2 yang telah dilaksanakan pada 3 November 2013 kemarin diikuti oleh 640 ribu honorer K2. Jika penetapan kuota sebesar 30 persen secara nasional, maka akan ada sekitar 218 ribu orang yang akan diangkat menjadi CPNS pada tahun ini.



SekolahDasar.Net | 29 Januari 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA