» » » Beasiswa Khusus Guru Dari Pemerintah Jepang

Beasiswa Khusus Guru Dari Pemerintah Jepang

Program beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) yang dirancang khusus bagi guru.
Program beasiswa Monbukagakusho yang dirancang khusus bagi guru.
Pemerintah Jepang kembali membuka program beasiswa Monbukagakusho yang dirancang khusus bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya. Program Penataran Guru (Teacher Training Program) ini memberikan pelatihan bagi guru dalam cara mengajar, pembuatan rencana belajar-mengajar yang lebih efektif dan menarik minat siswa dan hal-hal lain yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuannya.

Seperti yang SekolahDasar.Net lansir laman website Kedutaan Besar Jepang di Indonesia (02/01/2013), syarat pelamar beasiswa Monbukagakusho ini adalah lulusan S-1 atau D-4 dan guru yang mengajar secara aktif di SD, SLTP, SLTA (termasuk sekolah swasta dan SMK). Pelamar telah mengajar lebih dari 5 tahun di lembaga pendidikan formal. Berusia di bawah 35 tahun, sehat jasmani dan rohani, serta bersedia belajar bahasa Jepang.

Bagi pelamar yang lolos seleksi akan mendapatkan fasilitas tiket kelas ekonomi p.p. Indonesia (Jakarta) – Jepang, bebas biaya ujian masuk, biaya kuliah, dan uang pendaftaran. Peserta beasiswa mendapat tunjangan bulanan sebesar ¥ 143.000 per bulan. Disediakan asrama yang pembayarannya diatur sendiri oleh penerima beasiswa.

Pengumuman hasil seleksi berkas akan ditampilkan di website Kedutaan Besar Jepang pada tanggal 14 Februari 2014. Sedangkan untuk ujian tertulis bahasa Inggris (khusus untuk guru bahasa Jepang: ujian bahasa Jepang) pada tanggal 20 Februari 2014. Selengkapnya pengumuman program beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) bisa dibaca di laman website Kedutaan Besar Jepang di Indonesia - http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html


SekolahDasar.Net | 2 Januari 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA