Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Seleksi CPNS 2014 Dilaksanakan Pada Bulan Juli

Direncanakan tes CPNS 2014 akan dilangsungkan Juni atau Juli.
Direncanakan tes CPNS 2014 akan dilangsungkan Juni atau Juli.
Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya dilaksanakan kembali pada bulan Juni atau Juli 2014. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar meminta para peserta tes CPNS 2013 yang tidak diterima untuk kembali mempersiapkan diri mengikuti tes serupa pada tahun 2014.

"Seleksi CPNS 2014 direncanakan tesnya pada Juni atau Juli sehingga ada waktu sekitar empat bulan untuk mempersiapkan diri lagi" kata Azwar Abubakar yang SekolahDasar.Net kutip dari Antara (12/01/2014).

Khusus untuk peserta CPNS dari jalur tenaga honorer kategori 2 yang tidak memenuhi passing grade, Pemda diminta untuk bijak dalam memperlakukan. Menpan-RB menegaskan sudah tidak ada lagi tenaga honorer. Dia menyarankan jika Pemda masih membutuhkan tenaganya, sebaiknya diikat dalam bentuk kontrak.

Dia pun mengajak Pemda agar membantu para pemuda di daerahnya yang akan mengikuti seleksi CPNS dengan mengkoordinir bimbingan belajar. Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para pemuda dalam mengerjakan soal-soal tes CPNS, sehingga mampu bersaing dengan peserta dari luar daerah.

“Kalau kita kalah bersaing dengan peserta dari luar daerah, maka kapasitasnya harus ditingkatkan lagi, bukan systemnya yang diubah,” kata Azwar yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (12/01/2014).