» » » » Guru yang Dapodiknya Belum Valid dan Solusinya

Guru yang Dapodiknya Belum Valid dan Solusinya

Daftar nama guru yang dapodiknya bermasalah dan solusi penyelesaian.
Pendataan pendidikan dasar atau juga dikenal data pokok pendidikan (Dapodik) menjaring data guru, siswa dan sekolah. Data yang diinput dan dikirim melalui aplikasi dapodik harus benar dan wajar. Bagi guru yang data dapodiknya tidak valid dapat berakibat tidak diterbikannya Surat Keputusan (SK) penerima Tunjangan Profesi Pendidik (TPP).

Salah satu admin Direktorat P2TK Dikdas sebagai lembaga yang melaksanakan pendataan, membagikan daftar nama guru yang data dapodiknya masih bermasalah dan solusi penyelesaiannya. Para guru diminta untuk aktif mencari tahu dan memperbaiki datanya sehingga valid dan bisa mendapatkan TPP.

Sementara itu Anda dapat mempelajari penyebab data tidak valid dan solusi penyelesaian sehingga data dapodik valid melalui lembar berikut ini. Perbaikan data dapat dilakukan lewat aplikasi dapodik dengan bantuan operator sekolah. Setelah data diperbaiki, data harus segera kembali dikirim (disinkronisasi) dengan pusat.

Para guru dapat memantau datanya di dapodik melalui fasilitas Info PTK yang secara online. Selain menjadi dasar penerbitan SK TPP juga sebagai dasar pembayaran aneka tunjangan guru, meliputi tunjangan fungsional, tunjangan daerah khusus, dan bantuan kualifikasi akademik guru. Sk penerima TPP diperbarui setiap enam bulan sekali.



SekolahDasar.Net | 17 Mei 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA