» » » » Pengumuman Kelulusan Siswa SD/MI Tahun 2014

Pengumuman Kelulusan Siswa SD/MI Tahun 2014

Siswa SD/MI dan sederajat dinyatakan lulus melalui rapat dewan guru.
Pengumuman kelulusan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta satuan pendidikan yang sederajat dilaksanakan paling lambat empat minggu setelah pelaksanaan Ujian Sekolah (US). Ini sesuai dengan yang tertulis di dalam Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan US pada SD/MI dan sederajat tahun pelajaran 2013/2014.

US untuk tingkat SD/MI dan sederajat dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 21 Mei 2014. Ujian akhir pengganti Ujian Nasional (UN) ini mengujikan tiga mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Nilai hasil US SD/MI akan dikirim ke sekolah melalui dinas pendidikan kabupaten/kota pada tanggal 14 Juni 2014.

Siswa dinyatakan lulus dari satuan pendidikan SD/MI dan sederajat melalui rapat dewan guru. Siswa dinyatakan lulus jika: (a.) menyelesaikan seluruh program pembelajaran; (b.) memperoleh nilai minimal baik pada penilaian akhir untuk seluruh mata pelajaran dan muatan lokal; dan (c.) lulus Ujian Sekolah.

Kriteria siswa telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran ditentukan oleh guru dengan mempertimbangkan kehadiran siswa pada program pembelajaran dari semester 1 kelas I sampai semester 2 kelas VI. Kriteria nilai baik untuk seluruh mata pelajaran juga ditentukan oleh sekolah.



SekolahDasar.Net | 27 Mei 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA