» » » » Buku Pelajaran Dibagikan Gratis Sebelum 14 Juli

Buku Pelajaran Dibagikan Gratis Sebelum 14 Juli

Sebelum tanggal 14 Juli 2014 buku sudah harus sampai di sekolah-sekolah.
Sebelum tanggal 14 Juli 2014 buku sudah harus sampai di sekolah-sekolah.
Pemerintah akan membagikan buku pelajaran kepada para siswa secara gratis untuk menunjang implementasi Kurikulum 2013. Sebanyak 245 juta eksemplar buku pelajaran untuk siswa SD sampai SMA ditargetkan sudah harus sampai di sekolah-sekolah sebelum tanggal 14 Juli 2014.

"Sebelum tahun ajaran baru buku sudah sampai di sekolah. Paling tidak akhir Juni atau awal Juli 2014 sudah sampai di sekolah," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (02/06/14).

"Buku yang sudah selesai dicetak akan dibagikan secara cuma-cuma dan hal ini merupakan revolusi dan ini kesempatan bagus. Belum pernah dalam sejarah buku mulai dari SD hingga SMA dibagikan secara cuma-cuma," imbuh Nuh

Persiapan implementasi Kurikulum 2013 telah memasuki fase akhir. Menurut Nuh, buku yang digunakan untuk guru dan siswa sedang dicetak atau digandakan. Pelatihan guru untuk memberikan bekal pada guru agar mampu mengimplementasikan Kurikulum 2013 sedang berlangsung di berbagai daerah.

Untuk tingkat SD siswa kelas 1, 2, 4, dan 5 tahun ini menjadi sasaran implementasi Kurikulum 2013. Mereka akan mendapat buku pelajaran gratis oleh pemerintah. Buku siswa baru itu, sudah banyak disisipkan materi latihan siswa. Sehingga tidak perlu lagi membeli buku Lembar Kerja Siswa (LKS).



SekolahDasar.Net | 2 Juni 2014
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA