Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aplikasi Simulasi CAT Untuk Latihan Tes CPNS

Calon pelamar CPNS bisa mencoba simulasi sistem CAT secara mandiri.
Calon pelamar CPNS bisa mencoba simulasi sistem CAT secara mandiri.
Badan Kepegawaian Nasional (BKN) meluncurkan simulasi Computer Assisted Test (CAT) untuk persiapan menghadapi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014. Mulai tahun ini tes seleksi CPNS menggunakan sistem CAT. Peserta seleksi penerimaan CPNS mengerjakan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) langsung di komputer.

Sistem baru ini membuat kalangan masayarakat yang sebelumnya tahu tes CPNS menggunakan berkas soal dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) ingin mencoba sistem CAT. Simulasi CAT dapat didownload oleh semua orang dan dapat melakukan simulasi CAT secara mandiri. Simulasi CAT dari BKN untuk latihan tes CPNS dapat didownload melalui tautan berikut ini.


“Simulasi CAT-BKN merupakan sosialisasi metode seleksi transparan, akuntabel, bersih dan objektif menuju Pemerintah berwibawa; birokrasi profesional dan bermartabat,” kata Kasubbag Publikasi BKN, Tomy Donardi yang SekolahDasar.Net kutip dari laman bkn.go.id (08/08/2014).

Dengan dibagikannya Simulasi CAT dan dapat didownload secara bebas dan gratis ini, diharapkan masyarakat yang berminat mengikuti seleksi CPNS bisa mencoba sistem CAT secara mandiri seperti aslinya. Sehingga pada saat proses seleksi sebenarnya calon pelamar CPNS tidak akan gugup atau canggung.