Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Format Laporan Hasil UTS Kurikulum 2013

Contoh format laporan hasil UTS kurikulum 2013
Contoh format laporan hasil UTS kurikulum 2013
Hasil Ulangan tengah Semester (UTS) diberikan kepada siswa dan dilaporkan pula kepada orang tua siswa. Dengan diterapkannya Kurikulum 2013 format laporan hasil UTS menjadi berubah. Penilaian tidak hanya berdasarkan muatan materi mata pelajaran melainkan juga kompetensi dasar sesuai Kurikulum 2013.

Guru harus mampu mengumpulkan dan mengolah informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa mencakup penilaian otentik, penilaian diri, penilaian berbasis portofolio, ulangan, ulangan harian, UTS, dan ulangan akhir semester. Contoh format laporan hasil UTS kurikulum 2013 dapat didownload di tautan berikut ini:


Kurikulum 2013 menekankan pada pembelajaran berbasis aktivitas, penilainnya lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Penilaian Kurikulum 2013 tidak hanya berupa angka tetapi juga berupa deskripsi.

Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Kurikulum 2013, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyusun Buku Panduan Teknis Penilaian & Pengisian Rapor Kurikulum 2013 di SD.