» » » » Kabar Gembira, Tahun Ini Gaji PNS Kembali Naik

Kabar Gembira, Tahun Ini Gaji PNS Kembali Naik

Gaji PNS Naik
Kabar gembira bagi PNS, TNI dan Polri, pemerintah kembali menaikkan gajinya.
Tahun 2015 ini pemerintah berencana menaikkan gaji PNS, TNI dan Polri. Saat ini besaran persentase kenaikan gaji PNS, TNI dan Polri saat ini pemerintah tengah digodok Kementeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dan Kementerian Keungan (Kemenkeu).

"Saya ingin menyampaikan kabar gembiranya. Kenaikan gaji sementara dibahas KemenPAN-RB dan Kemenkeu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah didapat formulasinya," kata MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (25/01/2015).

Melalui penghematan anggaran negara yang ditargetkan pada tahun pertama sebesar Rp 100 triliun, itu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk untuk menaikkan gaji para abdi negara.

Dikabarkan sebelumnya, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro mengatakan pemerintah akan menaikkan gaji PNS sebesar 6 persen pada 2015. Menurutnya itu adalah kenaikan rutin per tahun yang menyesuaikan dengan inflasi.

"Ya tetaplah (gaji PNS naik). Itu kan menyesuaikan dengan biaya hidup, dengan inflasi," kata Bambang yang SekolahDasar.Net kutip dari Tribunnews (13/12/2014).



SekolahDasar.Net | 25 Januari 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA