» » » » Jadwal Pembayaran Tunjangan Guru Tahun 2015

Jadwal Pembayaran Tunjangan Guru Tahun 2015

Jadwal Pembayaran Tunjangan Guru Tahun 2015
Jadwal penerbitan SKTP dan pencairan tunjangan profesi guru tahun 2015.
Seperti tahun sebelumnya, pembayaran tunjangan untuk guru tahun 2015 ini didasarkan pada data pokok pendidikan (dapodik) tahun pelajaran 2014/2015. Dapodik menjadi acuan penerbitan Surat Keputusan (SK) penerima aneka tunjangan guru tahun 2015.

Data guru semester ganjil 2014/2015 dijadikan dasar pembayaran tunjangan periode Januari sampai dengan Juni 2015. P2TK Dikdas Kemdikbud akan menerbitkan SK Tunjangan Profesi (SKTP) sebagai dasar pembayaran tunjangan bagi guru yang telah sertifikasi.

Baca juga: Tunjangan Guru Triwulan Pertama Cair Awal April

Setelah SKTP diterbitkan akan disampaikan ke dinas pendidikan kabupaten/kota. Selanjutnya, dinas pendidikan memverifikasi dokumen persyaratan pencairan tunjangan guru. Kemudian penyaluran tunjangan profesi ke rekening guru penerima tunjangan.

Jadwal penerbitan SKTP dan pencairan tunjangan

Rencana jadwal penerbitan SKTP dan pencairan tunjangan profesi guru tahun 2015 bisa dilihat pada tabel di bawah ini

Jadwal Pembayaran Tunjangan Guru Tahun 2015

Tunjangan profesi guru dicairkan paling lambat 2 minggu setelah SKTP diterima oleh dinas pendidikan sesuai dengan kewenangannya. Selain tunjangan profesi, aneka tunjangan guru yang lain adalah tunjangan fungsional, bantuan kualifikasi akademik, dan tunjangan guru daerah khusus.



SekolahDasar.Net | 6 Maret 2015
Ketik email Anda untuk:

KOMENTAR ANDA