Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Soal UTS Semester 2 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD

Soal UTS Semester 2 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD
Soal-soal UTS semua mapel untuk kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD sesuai KTSP.
Bulan ini memasuki tengah semester 2 tahun pelajaran 2014/2015. Sejak diputuskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan sebagian sekolah di semester 2 ini kembali menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Menjadi agenda rutin, setiap tengah semester dilaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS).

Baca juga: Anies Tegas Tetap Hentikan K-13 Kembali ke KTSP

Evaluasi dilakukan secara berkala, secara resmi biasanya Dinas Pendidikan mengadakan UTS secara serentak di wilayahnya. Guru telah mengajarkan materi yang harus dikuasai siswa, untuk mengukur hasilnya salah satunya dengan mengerjakan soal UTS. Selain itu, guru juga telah melakukan minimal dua kali Ulangan Harian (UH) sebagai bentuk evaluasi.

SekolahDasar.Net sebelumnya telah berbagi kumpulan soal UTS SD, baik untuk semester 1 dan 2. Berikut tautan untuk mendownload soal UTS dari kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD sesuai kurikulum KTSP:


Soal-soal UTS semester 2 untuk SD tersebut disimpan dalam bentuk satu folder. Isinya soal-soal UTS untuk kelas 1-6 SD yang terdiri dari semua mata pelajaran SD, seperti: PKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, dan Matematika. Semoga kumpulan soal UTS dimanfaatkan oleh guru maupun orang tua siswa untuk bahan belajar menghadapi UTS.