Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengapa Harus Membuat Jadwal Kelas di Padamu Negeri?

Mengapa Harus Membuat Jadwal Kelas di Padamu Negeri?
Jadwal kelas mingguan juga membuat perhitungan beban tugas guru yang lebih terjamin valid dan berkualitas.
Mulai semester dua tahun ajaran 2014/2015 ini, guru atau sekolah harus membuat jadwal kelas mingguan di PADAMU NEGERI. Fitur isian jadwal kelas mingguan ini sebagai dasar proses pengajuan keaktifan PTK (khususnya guru) secara kolektif di setiap sekolah.

Baca juga: Cara Mengisi Jadwal Mingguan di Padamu Negeri

Seperti yang SekolahDasar.Net lansir dari akun facebook PADAMU NEGERI KEMDIKBUD (13/04/15), jadwal kelas mingguan juga memiliki beragam fungsi khususnya terkait dengan perhitungan beban tugas guru yang lebih terjamin valid dan berkualitas sebagai berikut:

1. Otomasi Perhitungan JJM dalam Waktu Nyata.
Sistem PADAMU NEGERI otomatis menghitung beban tugas guru, Jumlah Jam Mengajar (JJM) sesuai kondisi faktual berdasarkan alokasi jadwal mengajar masing-masing, baik di sekolah induk dan non induk secara waktu nyata  atau real time.

2. Deteksi Bentrok Alokasi Jadwal Mengajar.
Sistem PADAMU NEGERI dilengkapi dengan sistem deteksi bentrok alokasi jadwal mengajar setiap guru. Mekanisme ini akan menjamin tidak terjadinya duplikasi alokasi waktu mengajar para guru baik jadwal mengajar di sekolah induk maupun lintas mengajar di sekolah non induk.

3. Pemetaan Kelebihan atau Kekurangan Guru.
Dengan fitur pengisian jadwal kelas mingguan, maka sistem PADAMU NEGERI secara otomatis dapat memetakan kelebihan atau kekurangan guru di setiap sekolah. Pemetaan ini termonitor di tingkat dinas hingga pusat sebagai bahan pengambil kebijakan untuk tahap selanjutnya.

4. Perlindungan Kualitas Data Lebih Terjamin Valid.
Sistem PADAMU NEGERI mensyaratkan cetak dokumen rekapitulasi alokasi jadwal mengajar (S25a) yang di PARAF langsung setiap guru sebagai perlindungan kualitas data dari PADAMU NEGERI lebih terjamin valid. Dokumen rekapitulasi juga dilengkapi dengan informasi rasio guru:siswa dan rombel:siswa sebagai dasar analisa dan evaluasi kondisi sekolah yang divalidasi oleh Dinas masing-masing (S26b).

Data sistem PADAMU NEGERI berguna untuk mendukung program-program Kemdikbud seperti: pemetaan mutu pendidikan, pemetaan distribusi guru, pemetaan alokasi aneka tunjangan, hingga program-program untuk peningkatan kualitas para guru.